Selasa 16 Jan 2018 13:38 WIB

Wiranto Janji Selesaikan Konflik Internal Partai Hanura

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andri Saubani
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto
Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay
Ketua Umum Partai Hanura Wiranto

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Ketua Dewan Pembina Partai Hanura Wiranto berjanji akan menyelesaikan masalah pemberhentian Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) oleh pengurus partai tersebut. Wiranto menyelesaikan konflik internal partai yang didirikannya itu.

"Ini, sangat disesalkan tapi bukan berarti ini tidak bisa diselesaikan, akan kita selesaikan," ujar Wiranto usai menghadiri Rapat Sosialisasi Penataan Sungai Citarum, di Aula Barat Gedung Sate Bandung, Selasa (16/1).

Wiranto mengatakan, Partai Hanura memiliki anggaran dasar dan anggaran rumah tangga serta punya sistem dalam menyelesaikan masalah yang ada di tubuh partai. Partai Hanura juga, menurutnya, punya istilah yang disebut satu mekanisme bahwa setiap masalah diselesaikan di tingkat-tingkatan yang tepat.

Partai Hanura juga, kata dia, punya pakta intergritas sebagai salah satu bagian untuk menyelesaikan masalah politik yang ada. Jadi, kembali ia menyesalkan hal itu tapi sudah terjadi sehingga tinggal memikirkan bagaimana cara menyelesaikan dengan cara yang baik.

"Itu secara teknis, tapi yang penting bagaimana menjaga marwah partai ini agar tetap eksis memberikan kontsribusi dalam pembangunan politik nasional," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement