Jumat 12 Jan 2018 18:28 WIB

Lanal Yogyakarta Gelar Karya Bhakti TNI AL di Gunungkidul

Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta menggelar Karya Bhakti TNI Angkatan Laut bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-47 Lanal Yogyakarta.
Foto: Lanal Yogyakarta
Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta menggelar Karya Bhakti TNI Angkatan Laut bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-47 Lanal Yogyakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Yogyakarta menggelar Karya Bhakti TNI Angkatan Laut bersama dengan Pemerintah Kabupaten Gunungkidul untuk memperingati Hari Ulang Tahun ke-47 Lanal Yogyakarta. Wujud dari Karya Bhakti tersebut adalah merenovasi tandon air di Dusun Gebang, Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul. 

Pelaksanaan karya bhakti yang prakarsai oleh Lanal Yogyakarta tersebut diikuti oleh prajurit dan pegawai negeri sipil/PNS Lanal Yogyakarta, instansi pemerintah Desa  Girisuko serta warga masyarakat setempat.

Peresmian hasil renovasi tandon air karya bhakti TNI Angkatan Laut, diresmikan oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delanobersama tamu undangan di Balai Desa Girisuko, Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, pada Kamis (11/1) pagi. 

Acara dihadiri lebih kurang 150 orang, antara lain Asek II Pemkab Gunungkidul, Asnan Latif, Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0730/Gunungkidul Letkol Infanteri Taufik Hanif, Kapolres Gunungkidul AKBP Fuady, Palaksa Lanal Yogyakarta Letkol Laut (P) Siswo Widodo, Camat Panggang AG Gunawan, Sekdes Girisuko Ibu Wahyu Setyaningsih, Danramil Panggang Kapten Inf Murjiyo, Pamakarsa Damanhuri, Perwira Staf, Prajurit dan PNS Lanal Yogyakarta, serta warga masyarakat sekitar.

“Maksud dari kegiatan karya bhakti TNI Angkatan Laut ini juga bertujuan untuk lebih membangkitkan semangat, memotivasi dan membudayakan seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga masyarakat Kabupaten Gunungkidul untuk peduli dan bergotong royong dalam membangun serta menjaga kelestarian fasilitas umum baik berupa fasilitas jalan raya, fasilitas pemenuhan kebutuhan air bersih, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya”, ujar Danlanal Yogyakarta, Kolonel Laut (P) Arya Delano, dalam siaran persnya, Jumat (12/1).

Sekretaris Desa Girisuko Ibu Wahyu Setyaningsih, atas nama warga Desa Girisuko, mengucapkan terima kasih kepada TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Yogyakarta yang telah melaksanakan Karya Bhakti TNI Angkatan Laut membantu merenovasi tandon air warga masyarakat Girisuko utamanya warga Dusun Gebang "Karena dengan adanya tandon air ini masyarakat sudah tidak terkendala dengan permasalahan air bersih," katanya.

Acara pun diakhiri dengan peninjauan lokasi sumber air Sari Kembang yang merupakan sumber air untuk kebutuhan hidup warga masyarakat Desa Girisuko dan sekitarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement