Jumat 12 Jan 2018 16:28 WIB

Ketum PAN Minta Kader Bergerak Menangkan Sudirman-Ida

Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan
Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, SEMARANG -- Ketua Umum Partai Amanat Nasional Zulkifli Hasan menginstruksikan seluruh kader di semua tingkatan untuk bekerja keras memenangkan pasangan bakal calon gubernur Sudirman Said-Ida Fauziyah pada Pilkada Jawa Tengah 2018. Kader PAN juga diminta untuk mengawasi proses pencoblosan nanti.

"Seluruh kader PAN di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota mulai cabang di kecamatan hingga ranting harus bekerja keras memenangkan pasangan Sudirman-Ida," katanya usai memimpin apel ranting PAN di Semarang, Jumat (12/1).

Zulkifli mengaku turun langsung ke daerah-daerah di Jateng untuk konsolidasi dengan kader sebagai upaya pemenangan pasangan Sudirman-Ida pada pilkada mendatang. Ia mengklaim bisa mengumpulkan sebanyak 15 ribu kader PAN pada konsolidasi pemenangan pasangan Sudirman-Ida yang dilaksanakan di Kota Semarang, Surakarta, Kabupaten Pemalang, Banyumas, dan Magelang.

Menurutnya, tiap kader PAN yang menjadi pengurus di tiap ranting mampu merekrut dua orang untuk bertugas berjaga di tempat pemungutan suara (TPS) saat pemungutan suara berlangsung. "Setidaknya ada 200 ribu kader PAN yang akan mengamankan suara pasangan Sudirman-Ida, pokoknya kader harus bekerja keras, setelah itu serahkan kepada Tuhan," ujarnya.

Mulai saat ini, kader PAN juga diminta terus memperkenalkan pasangan Sudirman-Ida kepada seluruh lapisan masyarakat. "Pasangi rumah setiap kader dengan foto Sudirman Said, kita harus menang di Jateng," tegasnya.

Wakil Ketua DPW PAN Jateng Bidang Komunikasi dan Kebijakan Publik Kustadi Danuri menambahkan bahwa daerah yang dikunjungi Zulkifki Hasan dalam rangka konsolidasi partai itu berdasarkan keresidenan.

"Kita mulai bergerak memanaskan mesin partai, semoga nanti pada saatnya menuai hasil yang menggembirakan dan Sudirman Said-Ida Fauziyah menang di Jateng," katanya.

Pasangan bakal cagub Sudirman-Ida dalam Pilgub Jateng diusung Partai Gerindra, PAN, Partai Keadilan Sejahtera, dan Partai Kebangkitan Bangsa.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement