Kamis 11 Jan 2018 21:08 WIB

Jalani Tes Kesehatan, Ini yang Paling Sulit Menurut Emil

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Hazliansyah
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat berbincang akrab usai melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Hasan Sadikin, Kota Bandung, Kamis (11/1).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat berbincang akrab usai melakukan pemeriksaan kesehatan di RS Hasan Sadikin, Kota Bandung, Kamis (11/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG-- Bakal Calon gubernur (Cagub) Jabar 2018, Ridwan Kamil mengaku tidak menemui kendala berarti saat mengikuti rangkaian tes pemeriksaan kesehatan di Pavilliun Parahyangan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS), Kamis (11/1).

Ia memulai menjalani pemeriksaan kesehatan selama hampir 11 jam. Mulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

Menurut Emil, sapaan akrabnya, untuk tes kesehatan ia tak menemukan masalah. Semuanya lancar karena sudah berlatih joging berminggu-minggu sebelum dilakukan pemeriksaan.

"Jadi, dengan tes fisik 15 menit masih aman tekendali," ujar Ridwan Kamil, Kamis.

Ia menilai, pemeriksaan kesehatan kali berbeda dengan tes 5 tahun lalu saat dirinya mencalonkan Wali Kota Bandung. Karena, dulu saat Pilwalkot, tes kesehatan dilakukan selama dua hari.

"Kenapa agak lelah karena di maratonkan tesnya. Yakni, dari dua hari menjadi satu hari. Terus psikotes ditempatkan diakhir jadi sudah agak lenglengan," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil.

Psikotes ini, menurut Emil, pertanyaannya cukup banyak. Namun, ia bisa menjawab sekitar 90 persen.

"Alhamdulillah, saya jawab 90 persen. Tak mudah ya, dites mikir mencocokan. Tapi Alhamudillah lancar," katanya.

Selanjutnya, kata dia, tinggal konsolidasi. Ia berharap, tidak ada halangan dari kesehatan.

"Kan kalau ada catatannya dari kesehatan suka menjadi isu. Tapi Alhamdulillah kami berdua (dengan Uu,red) dari sisi usia paling muda," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement