Kamis 11 Jan 2018 14:15 WIB

Asep Herdiat-Yana Diana Resmi Daftar Pilbup Ciamis

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Hazliansyah
Pilkada langsung (ilustrasi).
Pilkada langsung (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS -- Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis Asep Herdiat Sunarya dan Yana Diana Putra telah mendaftarkan diri ke Kantor KPU Ciamis, Jawa Barat. Pendaftaran sekaligus penyerahan berkas-berkas yang dibutuhkan dilakukan pada Rabu (10/1) sore kemarin.

Keduanya berjalan menuju KPU Ciamis setelah sebelumnya melaksanakan shalat Ashar di Masjid Agung Ciamis.

"Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis sebelumnya telah melakukan deklarasi di Cijantung sampai melaksanakan sholat Ashar bersama para simpatisan dan koalisi partai. Karena di Kabupaten Ciamis kemarin sempat diguyur hujan deras, jadi tunggu agak reda baru daftar ke KPU dengan jalan kaki," kata Ketua DPD NasDem Ciamis, Nanda Juanda, Kamis (11/1).

Nanda mengatakan, paslon Asep Herdiat Sunarya dan Yana Diana Putra didukung oleh enam partai yaitu PAN, Gerindra, PKS, NasDem, PBB dan Demokrat. Dukungan enam partai itu berjumlah 22 kursi DPRD.

"Kami akan terus berupaya berjuang memperjuangkan agar pasangan Asep Herdiat Sunarya dan Yana Diana Putra bisa membawa perubahan dalam pembangunan di tahun 2018-2022. Karena pasangan ini juga telah didukung oleh tokoh masyarakat, ulama, pesantren dan seluruh lapisan masyarakat untuk memenangkannya," ujarnya.

Sementara itu Asep Herdiat Sunarya mengatakan pihaknya telah mendaftarkan berkas persyaratan calon. Pendaftaran itu diterima langsung oleh Ketua KPU Ciamis. Ia optimis mampu memperoleh 65 persen suara.

"Semua berkas calon telah diserahkan sepenuhnya tinggal menunggu perolehan suara nanti, dan kami juga telah menerima surat penerimaan berkas dari KPU tandanya semua berkas sudah lengkap. Harus memenangkan ini, tidak ada kata kalah," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement