Rabu 10 Jan 2018 11:03 WIB

PKB Ingin Pengganti Anas Dongkrak Elektabilitas Gus Ipul

Rep: Santi Sopia/ Red: Andi Nur Aminah
Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan.
Foto: Antara
Wakil Sekretaris Jenderal PKB, Daniel Johan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) Daniel Johan mengatakan menerima siapa pun nama yang diusung menggantikan Azwar Anas sebagai pendamping Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) di Pilgub Jatim 2018. PKB tetap mendukung penuh Gus Ipul. "Siapa pun nanmanya, PKB terima dengan catatan meningkatkan elektabilitas Gus Ipul," kata dia, Rabu (10/1).

Berbeda dengan Pilgub Jateng, di mana PKB akhirnya pecah dengan PDIP, Daniel mengakui untuk Jatim tetap teguh ke Gus Ipul. PKB juga telah membahas nama pendamping Gus Ipul. "Jatim penting untuk berkoalisi dengan PDIP," ujarnya.

Adapun nama-nama yang muncul seperti Kepala Badan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI sekaligus Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan, Ahmad Basarah, Bupati Ngawi, Jawa Timur, Budi Sulistiono yang populer dengan panggilan Kanang; dan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, Sri Untari. Rencananya pendamping Gus Ipul diumumkan Rabu ini.

Gus Ipul resmi didukung koalisiPDIP-PKB-PKS. PKB memiliki 20 kursi, PDI-P 19 kursi dan PKS enam kursi. Rencananya, Partai Gerindra yang memiliki 13 kursi kursi DPRD Jatim juga akan menyerahkan langsung surat dukungan ke Gus Ipul di KPUD Jatim malam nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement