Selasa 09 Jan 2018 03:00 WIB

Pantai Sigandu Didorong Jadi Unggulan di Batang

REPUBLIKA.CO.ID, BATANG -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah mendorong pengembangan potensi wisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Batang sebagai upaya mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD). Wakil Ketua Komisi B DPRD Provinsi Jawa Tengah Messy Widiastuti mengatakan Pantai Sigandu merupakan salah satu objek wisata unggulan yang dimiliki oleh Pemkab Batang untuk lebih dikembangkan guna menarik lebih banyak pengunjung.

"Pariwisata menjadi salah satu objek yang dapat mendongkrak dan pendapatan suatu daerah, serta bisa memiliki potensi meningkatkan pendapatan masyarakat dan menurunkan angka kemiskinan," kata dia.

Ia mengatakan DPRD siap memberikan bantuan dan memfasilitasi pengembangan objek wisata daerah agar menjadi tempat tujuan wisata yang andal.

Kendati demikian, kata dia, dalam pengembangan objek wisata perlu terbentuknya kelompok sadar wisata (pokdarwis) agar bantuan yang disalurkan pemerintah maupun DPRD tepat sasaran.

"Oleh karena, kita sepakat membuat peraturan daerah dalam rangka menggairahkan objek wisata dalam bentuk desa wisata," kata dia.

Bupati Batang Wihaji mengatakan dalam upaya merealisasikan program Heaven Of Asia dan Visit to Batang 2022 perlu adanya kerja keras dan semangat dari semua lapisan masyarakat. "Perlu upaya yang besar merealisasikannya. Kita harus memiliki semangat besar dan berpikir positif untuk menggapai program tersebut," kata dia.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement