Ahad 07 Jan 2018 13:20 WIB

PDIP Duetkan Djarot dengan Putra DL Sitorus di Pilgub Sumut

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendeklarasikan pasangan Djarot Saiful Hidayat dan Sihar Sitorus, sebagai calon gubernur (Cagub) dan Cawagub di Pilkada Sumatera Utara. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan pendeklarasian pasangan Djarot-Sihar di kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Ahad (7/1).

Djarot mengenakan kemeja merah berlambang kepala banteng di dada kiri, melakukan salam komando dengan Sihar yang pada kesempatan itu mengenakan kemeja putih dipadukan ulos yang diselempangkan di bahu kanannya.

Djarot dijagokan sebagai cagub PDIP yang akan maju pada Pilkada Sumut 2018 karena dinilai cukup berprestasi terutama setelah memimpin DKI Jakarta. Djarot sebelumnya mendampingi Basuki Tjahaja Purnama sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta hingga 2017.

Sementara Sihar Sitorus cukup populer di kalangan muda dan penyuka olahraga serta mempunyai latar belakang pendidikan yang bagus. Ia menekuni dunia bisnis dan menjadi Direkur Lembaga Peduli Hutan Indonesia hingga sekarang.

PDI Perjuangan mengumumkan lima pasangan Cagub-Cawagub yang akan maju pada Pilkada Jawa Tengah, Jawa Barat, Kalimantan Barat, Sumatera Utara, Sumatera Selatan dan penugasan untuk Kalimantan Timur.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement