Sabtu 06 Jan 2018 16:22 WIB

Imigrasi Jaksel Buka Layanan e-Paspor di Mal

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Hazliansyah
Kepala Bidang Lalu Lintas dan Status Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Jakarta Selatan, Marina Magdalena Harahap
Foto: istimewa/doc humas imigrasi
Kepala Bidang Lalu Lintas dan Status Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Jakarta Selatan, Marina Magdalena Harahap

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Dalam rangka Hari Bakti Imigrasi, kantor imigrasi Jakarta Selatan membuka layanan Walk-In Paspor Elektronik di Mall Gandaria City, Jakarta. Layanan dibuka pada Sabtu (6/1) hingga Ahad (7/1) esok.

Kepala Bidang Lalu Lintas dan Status Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi Jakarta Selatan, Marina Magdalena Harahap mengatakan, dengan layanan ini diharapkan masyarakat semakin nyaman dalam proses pembaruan paspor tersebut.

"Jadi kami buka stan di mall, agar saat nunggu antrean bisa sambil makan, belanja, atau pun melakukan aktivitasnya," kata Marina kepada Republika.co.id, di Gandaria City Mall, Sabtu (6/1).

Marina mengatakan, antusiasme masyarakat terhadap program ini sangat besar. Terbukti masyarakat sudah melakukan antre sejak subuh. Padahal layanan baru dibuka pada pukul 10.00 WIB dengan kuota sebanyak 200 pemohon.  

"Walau kami buka jam 10.00, masyarakat sudah antre sejak pagi, dan berinovasi sendiri untuk buat catatan antrean. Walk-in saja tadi 200 kuota, jam delapan saja sudah gak ada lagi nomornya," tambahnya.

Marina mangatakan, Kantor Imigrasi Jakarta Selatan sebelumnya juga membuka layanan yang sama di Mall Kota Kasablanka pada 23 dan 24 Desember lalu, dengan kuota pemohon dibatasi 100 orang per hari.

Ke depannya kegiatan ini akan terus diadakan dengan puncaknya pada tanggal 21 Januari. Tempat pelaksanaannya, kata Marina akan diberitahukan nantinya di website resmi Direktorat Jenderal Imigrasi RI.

"Nanti akan kami share juga di media sosial. Untuk menjangkau masyarakat, kalau (dalam layanan) ini masyarakat tidak datang ke kantor kami, kami yang datang ke masyarakat," tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement