Jumat 05 Jan 2018 23:01 WIB

Rustri Disebut Kian Dekat dengan Sudirman Said

Rep: Bowo Pribadi/ Red: Indira Rezkisari
Rustriningsih, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah
Foto: Antara
Rustriningsih, mantan Wakil Gubernur Jawa Tengah

REPUBLIKA.CO.ID, SALATIGA -- Nama mantan Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Tengah, Hj Rustriningsih MSi disebut-sebut kian dekat untuk mendampingi calon gubernur, Sudirman Said. Rustri yang juga mantan Bupati Kebumen ini terlihat kian aktif melakukan 'safari' ke sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Jumat (5/1) siang ini, ia terlihat menghadiri HUT Rumah Sakit Umum (RSU) Sejahtera Bhakti yang ke- 9 di Kota Salatiga, Jawa Tengah, bersama sang suami, H Soni Achmad Saleh Ashar. Kedatangannya di rumah sakit milik pakar akupuntur ini cukup mengagetkan tamu undangan lainnya.

Keduanya ikut bergabung dengan jajaran tamu undangan lainnya, seperti KH Ahmad Bahauddin Nursalim (Gus Baha) serta KH Nashir. Sejumlah tamu undangan bahkan juga ikut berebut menyalami Rustriningsih.

Menurut Prof Dr Haryoko RD, kedatangan Rustriningsih dalam acara tersebut memang atas undangannya. Sebab Rustriningsih sudah dianggap seperti saudara yang sangat dekat dan bahkan sudah seperti kakak adik dengan dirinya.

"Saya, sudah kenal sejak beliau masih menjabat Bupati Kebumen periode pertama hingga sekarang, walaupun sudah tidak menjabat, tapi beliau masih populer di mata warga masyarakat Jawa Tengah," katanya.

Terkait dengan rencana Rustriningsih yang akan kembali mencalonkan diri sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah pada 2018 mendatang, Haryoko yang juga praktisi pengobatan akupuntur ini mengaku senang dan akan mendukung dengan tulus hati Rustriningsih. Apapun partainya, karena Rustri dinilainya merupakan sosok pemimpin yang baik, berbudi pekerti dan memegang teguh tata krama, ia pun siap mendukung.

"Saya tentu sangat senang jika bu Rustriningsih maju pada pilgub mendatang, beliau orang baik, pemimpin yang berbudi pekerti serta memegang tata krama, apapun partainya tentu kami dukung,'" Pungkas Haryoko.

Seperti diketahui, nama Rustriningsih masuk dalam bursa untuk mendampingi calon gubernur (cagub) yang diusung Partai Gerindra, PAN serta PKS Jawa Tengah. Dalam sebuah kesempatan di Undip, cagub Sudirman Said telah mengisyaratkan, kriteria calon pendamping bisa perempuan atau bisa bisa juga laki-laki.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement