Jumat 05 Jan 2018 15:23 WIB

JK Minta HMI Tekankan Kualitas Akademis Kader

Wapres Jusuf Kalla bersama Ketua Umum HMI Mulyadi P Tamsir di Kantor Wapres, Jumat (5/2).
Foto: Setwapres
Wapres Jusuf Kalla bersama Ketua Umum HMI Mulyadi P Tamsir di Kantor Wapres, Jumat (5/2).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum PB Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P Tamsir mengatakan Wakil Presiden Jusuf Kalla mengharapkan HMI menekankan kembali kualitas akademis dalam mencetak kader. Ia mengatakan hal itu disampaikan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat menerimanya bersama jajaran PB HMI di kantor wakil presiden, Jumat (5/1).

"Memang yang banyak beliau sampaikan itu pesan-pesan tentang bagaimana HMI kembali menekankan pada aspek kualitas akademis," kata Mulyadi.

Ia mengatakan, dalam pertemuan tersebut, dibicarakan masalah-masalah kebangsaan yang terjadi akhir-akhir ini. Misalnya aksi bela Palestina. JK, lanjutnya, meminta agar HMI lebih aktif kembali merespon persoalan-persoalan eksterna. Wapres juga berpesan kepada HMI agar mampu merespon percepatan perubahan teknologi yang terjadi kini

"Karena kita dilahirkan bukan hanya bicara di dalam tapi bagaimana kita juga berkontribusi dalam persoalan kebangsaan," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Mulyadi menyampaikan penyelenggaraan Kongres HMI yang akan diadakan di Ambon 12-17 Februari 2018.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement