Rabu 03 Jan 2018 01:14 WIB

AP II Tambah Jam Operasional Skytrain

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Hazliansyah
Skytrain melintas di terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (26/12).
Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Skytrain melintas di terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta, Selasa (26/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kereta Api (KA) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) mulai hari ini (2/1) resmi beroperasi dengan tarf Rp 70 ribu. Direktur Utama Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin mengungkapkan pihaknya akan mendukung untuk efektifitas perpindahan penumpang KA bandara ke Skytrain.

"Untuk mempermudah mobilisasi perpindahan penumpang dari stasiun bandara menuju terminal, kami telah menambah waktu pengoperasian kereta layang (Skytrain)," kata Awaluddin, Selasa (2/1).

Dia mengatakan penambahan waktu operasi Skytrain saat ini menjadi 20 jam setiap harinya. Dengan penambahan tersebut, Skytrain beroperasi mulai pukul 04.27 WIB sampai 00.17 WIB.

Tak hanya itu, Awaluddin memastikan waktu operasi tersebut tetap disesuaikan dengan jadwal kedatangan kereta bandara di stasiun akhir Bandara Soetta. "Lalu empat jam sisanya dipergunakan untuk daily maintenance serta istirahat," ungkap Awaluddin.

Dia menilai, Skytrain merupakan inovasi layanan dalam memberikan kepastian, kecepatan, dan kenyamanan penumpang saat tiba di Bandara Soetta. Sehingga, lanjut Awaluddin, konektivitas dari dan menuju Bandara Soetta lebigh efektif dan efisien.

Awaluddin berharap dengan adanya fasilitas-fasilitas baru tersebut dapat mengantarkan Bandara Soetta sebagai salah satu bandara terbaik di dunia. "Terutama bandara yang masuk di jajaran Skytrax bintang 5," jelasnya.

Mulai hari ini (2/1), Skytrain beroperasi dengan menggunakan lintasan dual track. Total panjang lintasan tersebut hingga 3070 meter dengan waktu tunggu selama 13 menit di setiap shelter Skytrain. Rahayu Subekti

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement