Senin 01 Jan 2018 08:46 WIB

Amankan Tahun Baru, Polda Jabar Terjunkan 12.350 Personel

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Andi Nur Aminah
Personel Polda Jabar (ilustrasi)
Foto: Republika/Rizky suryarandika
Personel Polda Jabar (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Untuk pengamanan malam perayaan tahun baru 2018, Kepolisian Daerah Jawa Barat menerjunkan 12.350 personelnya yang disebar ke berbagai titik keramaian. Polda Jabar, menggelar apel kesiapan pengamanan, sebelum semua personel bertugas.

"Jadi intinya kami menggelar apel untuk mengecek kesiapan kita, jadi kekuatan kepolisian total Polda Jabar 12.350 personil," ujar KapoldaJabar Irjen Pol Agung Budi Maryoto usai menggelar Apel Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2018 di Aula Timur Gedung Sate, Ahad petang (31/12).

Budi mengatakan, selain dari kepolisian, pengamanan juga akan dibantu oleh jajaran Kodam III Siliwangi sebanyak 2.800 personil, Satpol PP, Dinas Perhubungan, pramuka serta Ormas. "Kami juga dibantu dari teman-teman TNI sebanyak 2.800 atau kurang lebih 28 Kompi kemudian dari Pemda ada Satpol PP, Dishub dari pramuka serta Ormas," katanya.

Usai melaksanakan apel yang semula akan digelar di Lapangan Gasibu namun dipindahkan karena terkendala hujan, ba'da Magrib, semua personil langsung ditempatkan di tempat-tempat ibadah dan di tempat yang rawan kemacetan hingga menjelang pagi hari.

Titik rawan kemacetan menjelang pukul 12 malam, berpusat di Gedung Sate dan Gasibu. Setelah itu, baru sebagian ke arah Ciwidey dan sebagian ke Lembang. "Itu harus di pagar betis karena memang masyarakat kita kan setelah selesai jam 12 malam langsung pada kesana walaupun enggak bermalam di hotel, mereka bermalam di mobil jadi macet, nah itu enggak boleh," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement