Ahad 31 Dec 2017 18:04 WIB

Tahun Baru, Sukabumi Gelar Sujud Syukur dan Festival Bedug

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Hazliansyah
Festival Bedug
Foto: Antara/Reza Fitriyanto
Festival Bedug

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Nuansa malam pergantian tahun baru di Kota Sukabumi diisi dengan beragam acara. Diawali dengan kegiatan sujud syukur di Masjid Agung Sukabumi hingga festival bedug di Lapangan Merdeka Kota Sukabumi.

Rangkaian acara tersebut rencananya dihadiri langsung Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz, Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi dan unsur pimpinan daerah lainnya.

Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz mengatakan, pemkot berupaya mengisi malam pergantian tahun dengan sejumlah kegiatan yang positif.

"Mengisi malam pergantian tahun baru dengan sujud syukur dan berdoa," ujar dia kepada wartawan Ahad (31/12).

Rencanaya kegiaan tersebut dimulai setelah shalat magrib berjamaah di Masjid Agung Sukabumi.

Asisten Daerah Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi Deden Solehudin menambahkan, selepas sujud syukur nantinya dilanjutkan dengan kegiatan doa dan acara ceramah keagamaan. Kegiatan lainnya yakni festival bedug atau ngadulag di Lapangan Merdeka, imbuh dia.

Lomba bedug ini dilakukan sekitar pukul 20.00 WIB. Peserta festival sebanyak 33 orang yang berasal dari 33 kelurahan se-Kota Sukabumi

Deden menerangkan, kegiatan ini sudah rutin dilakukan pada malam pergantian tahun sebelumnya. Namun pada waktu itu peserta lomba bedug hanya sebanyak tujuh orang dari tujuh kecamatan.

Di sisi lain, petugas gabungan pada Ahad sore melakukan apel pengamanan malam tahun baru di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi. Dalam kesempatan tersebut hadir unsur Pemkot Sukabumi, Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607/Kota Sukabumi, Palang Merah Indonesia (PMI), Pramuka, dan lain sebagainya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement