Ahad 31 Dec 2017 13:10 WIB

1.300 Personel Gabungan Siap Amankan Kota Bekasi Malam Ini

Rep: Fergi Nadira/ Red: Israr Itah
Polisi menjaga keamanan menyambut tahun baru 2018. (ilustrasi)
Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
Polisi menjaga keamanan menyambut tahun baru 2018. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kepala Dinas Perhubungan Kota Bekasi Yayan Yuliana mengatakan, jajarannya telah siap mengamankan Kota Bekasi pada malam pergantian tahun baru 2018. Sebanyak 1.300 anggota gabungan dinas perhubungan (Dishub), kepolisian dan satpol PP sudah dikerahkan mengamankan Kota Bekasi yang seluas 210,49 kilometer persegi itu malam nanti.

"Semua sudah dikerahkan terlebih di titk-titik kemacetan kota Bekasi," ujar Yayan saat dihubungi Republika.co.id, Ahad (31/12). Berdasarkan pantauannya, lalu lintas sudah mulai memadati kota Bekasi sedari Jumat (29/12) dan diperkirakan masih terus padat sampai awal tahun, Senin (1/1).

Menyambut tahun baru 2018, Kota Bekasi juga mengadakan car free night yang dimulai pada pukul 23.00 WIB malam ini. Akan ada acara panggung hiburan yang digelar di depan Pemerintahan Daerah Kota Bekasi untuk menyambut pergantian tahun 2018.

"Jalan akan mulai ditutup jam sebelas malam, dari Hotel Harris Summarecon Bekasi sampai di titik Bekasi Cyber Park (BCP). Acara hiburan seperti musik dan tari-tarian akan disuguhkan untuk warga Bekasi yang ikut meriahkan malam pergantian tahun di kota tempat tinggal mereka ini," ujar Kadis Bekasi. 

Yayan juga mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati di luar rumah. Ia menyampaikan agar masyarakat jaga selalu keamanan dan keselamatan dalam berlalu lintas.

"Rayakan pergantian tahun 2018 dengan sederhana. Dan bersabar jika terjadi kemacetan dan kondisi kepadatan di jalan raya," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement