Ahad 31 Dec 2017 08:11 WIB

Postingan Ade Armado Bahaya, tak Cerminkan Kualitas Akademis

Rep: Novita Intan/ Red: Agus Yulianto
Ade Armando
Foto: Republika/ Wihdan
Ade Armando

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pimpinan Pusat Front Mahasiswa Islam (FMI) menilai, postingan dari akun Facebook atas nama Ade Armando yang melecehkan hadis sangat tidak beretika serta tidak menunjukan sama sekali kualitas seorang Akademisi. Mengingat, Ade adalah akademisi dari institusi pendidikan tinggi ternama, Universitas Indonesia.

Ketua Umum PP FMI, Ali Alatas mengatakan, pihaknya bersama Pusat Hak Asasi Muslim Indonesia, pada Jumat (29/12), telah melaporkan akun Facebook Ade Armando kepada pihak kepolisian. "Ade telah menyebarkan ujaran kebencian lewat media sosial dengan menghina Hadits Rasulullah SAW serta melecehkan Ulama," ujarnya dalam keterangan tulis yang diterima Republika.co.id, Jakarta, Ahad (31/12).

Menurutnya, al hadis atau as sunnah adalah sumber kedua setelah Alquran, yang menjadi rujukan umat Islam dalam beribadah. Sehingga, smber itu memiliki kedudukan mulia pada keyakinan umat Islam.

Di sisi lain, tindakan Ade Armando yang memposting gambar ulama yang di edit dengan menggunakan atribut natal amatlah berbahaya. "Dapat memicu rasa saling curiga antarumat beragama serta dapat memperuncing permusuhan antarelemen Bangsa," ucapnya.

Sebelumnya, akun Facebook atas nama Ade Armando yang melakukan posting dengan kalimat yang melecehkan hadis. Seperti, hampir pasti isi hadis tidak persis sama dengan apa yang diucapkan dan dilakukan oleh Nabi Muhammad dan yang suci itu Alquran, hadits mah kagak!. Serta memposting juga gambar para ulama yang diedit seolah menggunakan atribut natal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement