Sabtu 30 Dec 2017 19:15 WIB

2.046 Polisi Amankan Malam Pergantian Tahun Baru di Bali

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Esthi Maharani
Pantai Kuta Bali. (Republika/Musiron)
Foto: Republika/ Musiron
Pantai Kuta Bali. (Republika/Musiron)

REPUBLIKA.CO.ID, DENPASAR -- Sekitar 2.046 personel dari Kepolisian Resor Kota (Polresta) Denpasar akan mengamankan pergantian tahun baru di Pulau Dewata, 31 Desember 2017. Kapolresta Denpasar, Kombes Pol Hadi Purnomo mengatakan sebanyak 1.016 petugas berasal dari Polresta Denpasar, sementara sisanya dari Kepolisian Daerah (Polda) bali dan instansi terkait.

"Jumlah ini kemungkinan bertambah sebab Kapolda menyampaikan semua all out tahun ini," kata Hadi dijumpai Republika di Denpasar, Sabtu (30/12).

Hadi mengatakan aparat juga membentuk Tim Alap-Alap. Ini adalah tim khusus untuk mengantisipasi terorisme, kejahatan jalanan, termasuk antisipasi adanya perkelahian selama momen pergantian tahun berlangsung di sejumlah titik keramaian.

Ada empat wilayah yang menjadi pusat keramaian malam Tahun Baru 2018, yaitu Pantai Kuta, Lapangan Niti Mandala Renon, Lapangan Puputan Badung, dan Lapangan Lumintang Denpasar. Pantai Kuta menjadi titik utama dan titik berkumpulnya petugas berada di sekitar area ground zero dan Beach Wall Mall.

Rincian 1.016 personel Polresta Denpasar, terdiri dari personel Operasi Lilin 2016 sebanyak 300 orang, staf kepolisian resor 146 orang, dan kepolisiak sektor 570 orang. Dua ratus personel Polda Bali masing-masingnya terdiri dari 100 anggota Sabhara dan Brimob. Sebanyak 830 petugas dari instansi terkait berasal dari TNI, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, pecalang, dan organisasi kemasyarakatan (ormas) Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement