Jumat 29 Dec 2017 15:03 WIB

Emil: Saya Dapat Dukungan dari DPP Partai Hanura

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Teguh Firmansyah
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- DPP Partai Hanura akhirnya memutuskan ikut mendukung Calon Gubernur Ridwan Kamil maju di Pemilihan Gubernur Jabar 2018, mendatang. Menurut Calon gubernur (Cagub) Ridwan Kamil, surat keputusan (SK) rekomendasi DPP Hanura itu telah diterimanya di Jakarta, pada Kamis malam (28/12).

Menurut Emil, sapaan akrabnya, dukungan Partai Haruna menjadi tambahan kekuatan baru dalam upaya memenangkan Pilgub Jabar 2018. Karena, dengan masuknya Hanura akan menambah dukungan kursi menjadi 24.

Ridwan Kamil menjelaskan, penyerahan surat rekomendasi itu diserahkan langsung di Kantor DPP Hanura, Jakarta, Kamis(28/12). Surat rekomendasi tersebut baru menyertakan namanya yang diusung maju sebagai calon gubernur Jabar 2018.

"Kemarin, saya dipanggil ke DPP dan diberikan surat rekomendasi tahap 1. Itu baru rekom tugas dan baru nama saya yang muncul belum bersama wakil," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil di Balaikota, Kota Bandung, Jumat (29/12).

 

Keputusan Hanura ikut bergabung, kata dia, merupakan buah dari hasil komunikasi yang baik dan intens. Di sela kesibukan menjadi wali kota Bandung, upaya dalam membangun komunikasi tetap dilakukan pada malam hari. "Alhamdulillah ini buah dari komunikasi yang baik dan intens dengan keterbatasan saya yang sehari-hari urusi Bandung," katanya.

Menurut Emil, ia berkomunikasi ke seluruh partai. Ada yang cepat seperti NasDem, lalu ada yang proses dan seterusnya. "Saya ucapkan terima kasih DPP Hanura atas kepercayaannya," katanya.

Apalagi, kata dia, keputusan DPP Hanura yang ikut mendukungnya itu tanpa persyaratan. Hanura sama seperti NasDem yang menyerahkan sepenuhnya cakon wakil gubernur. Saat ditanya terkait siapa calon wakil gubernur yang akan mendampunginya, Emil mengatakan, keputusan calon pendampingnya itu sudah menjadi keputusan DPP.

Saat ini, para petinggi parpol koalisi sedang membahas dan memusyawarahkan siapa yang akan diputuskan. Ia berharap, DPP partai pengusung dapat mengumumkan calon wakil gubernurnya dalam waktu cepat. Bahkan, Emil meminta jika memungkinkan pengumuman cawagub tersebut bisa diputuskan akhir pekan ini. "Sekarang saya hanya menunggu kabar dari DPP. Bagaimana urusan wakil yang diputuskan DPP, saya akan menerima," katanya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement