Jumat 29 Dec 2017 01:53 WIB

Sandiaga Resmikan Program Urban Farming di Cempaka Putih

Rep: Sri Handayani/ Red: Agus Yulianto
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meresmikan program urban farming atau pertanian urban di kawasan Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat. Ia berharap program ini dapat membantu menekan harga sejumlah bahan pangan di DKI Jakarta.

"Urban farming ini mampu menyerap lapangan kerja, edukasi bertani, ketiga untuk stabilitas harga," kata Sandi di Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, Kamis (28/12).

Sandi meminta warga yang mengikuti program urban farming agar tidak khawatir mengenai pemasaran produk. Ia meminta, BUMD untuk membeli hasil panen mereka. Dengan begitu, ada keuntungan yang didapat warga dari program ini.

"Setiap BUMD wajib membeli jika ada surplus di sini. Tidak boleh was-was jika hasilnya tidak dapat dinikmati. Hasil pertanian ini kita pastikan terbeli. Supaya ada hasil ekonomis," ucap Sandi.

Menurut Sandi, kegiatan urban farming bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok di tingkat keluarga. Di pasar, dengan adanya program ini, harga sayur-mayur bisa ditekan.

"Kalau harga bahan pangan ini melonjak, tentu semua terdampak, makanya urban farming ini sangat cocok diterapkan warga," ucap dia.

Di Cempaka Putih Timur, warga telah menanam berbagai jenis sayuran seperti kangkung, bayam, pak choi, daun bawang, serta cabai rawit, bawang merah hingga buah-buahan seperti mangga, jeruk, hingga anggur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement