Selasa 26 Dec 2017 20:17 WIB

Harga Cabai dan Daging Ayam di Sukabumi Tinggi

Rep: Riga Iman/ Red: Winda Destiana Putri
sembako
Foto: Republika/Aditya Pradana Putra
sembako

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Harga sejumlah komoditas bahan pokok masyarakat di Kota Sukabumi dinilai masih stabil di momen menjelang tahun baru 2018. Namun ada sejumlah komoditas yang mengalami kenaikan harga meskipun masih dianggap wajar.

"Harga sembako di Kota Sukabumi secara keseluruhan relatif stabil," ujar Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perdagangan, dan Perindustrian Kota Sukabumi Ayep Supriatna kepada wartawan Selasa (26/12). Dalam artian, lanjut dia tidak ada gejolak harga yang cukup signifikan.
 
Namun kata Ayep, pergerakan harga terpantau untuk komoditas cabai merah dan daging ayam. Ia menerangkan pada Sabtu (23/12) lalu harga cabai merah mencapai Rp 30 ribu per kilogram.
 
Pada kondisi normal harganya mencapai Rp 25 ribu per kilogram. Jenis cabai lainnya yakni cabai lokal Rp 46 ribu per kilogram, cabai keriting merah Rp 32 ribu per kilogram, cabai rawit hijau Rp 32 ribu per kilogram, dan  cabai rawit merah Rp 48 ribu per kilogram.
 
Sementara itu harga daging ayam dijual berkisar Rp 35 ribu per kilogram. Harga telur ayam pun cukup tinggi Rp 26 ribu per kilogram.
 
Ayep menerangkan, kenaikan harga untuk cabai merah dan daging ayam ini dinilai masih wajar. "Untuk perkembangan harga terbaru masih dilakukan petugas di lapangan," terang dia.
 
Menurut Ayep, upaya pemantauan harga dil lapangan dilakukan bersamaan dengan mengecek distribusi atau ketersediaan sembako ke pasaran. Itinya kata dia pasokan sembako menjelang tahun baru dinilai masih aman dan harga relatif stabil.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement