Selasa 26 Dec 2017 16:21 WIB

Atasi Banjir, Babinsa dan Warga Kepanjen Tinggikan Tanggul

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Maman Sudiaman
Babinsa dan warga Desa Kepanjen, Gamukmas, Jember menggelar kerja bhakti meninggikan tanggul sepanjang 150 meter.
Foto: dook Kodim Jember
Babinsa dan warga Desa Kepanjen, Gamukmas, Jember menggelar kerja bhakti meninggikan tanggul sepanjang 150 meter.

REPUBLIKA.CO.ID, REPUBLIKA.CO.ID, JEMBER -- Senin (25/12), Babinsa dan warga Desa Kepanjen, Gamukmas, Jember menggelar kerja bhakti meninggikan tanggul sepanjang 150 meter. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai antisipasi genangan air ke permukiman warga saat sungai di wilayah ini meluap.

Curah hujan yang relatif masih tinggi pada Desember mengakibatkan lingkungan masyarakat mengalami berbagai kendala. Salah satunya dialami oleh warga masyarakat desa Kepanjen, Kecamatan Gumukmas, Jember yang pekarangannya sering tergenang air akibat tanggul sungai yang terlalu rendah.

Untuk itu, sebanyak 107 warga RT 07 RW 04 Dusun Panggul Melati, Desa Kepanjen melaksanakan kerja bakti. Dalam kesempatan itu, Babinsa Kepanjen Koptu M Rois turut kerja bhakti bersama masyarakat. Sasaran kegiatan yakni meninggikan tanggul sepanjang 150 meter.

Danramil 0824/20 Gumukmas Kapten Inf Erwin Daud, S.Pd menyampaikan bahwa Babinsa memang sudah melapor namun saat ditanyakan apa perlu tambahan kekuatan katanya cukup dirinya dengan masyarakat saja. "Kegiatan seperti itu memang bagian dari tugas Babinsa untuk selalu membantu dan mendampingi masyarakat yang melaksanakan kegiatan di wilayahnya," ujar Erwin.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih pada jajaran dan Babinsa yang telah melaksanakan kegiatan wilayahnya dengan baik. Menurutnya upaya masyarakat desa Kepanjen tersebut patut kita apresiasi bersama."Kehadiran Babinsa memberikan motivasi tersendiri dalam kegiatan seperti ini," katanya dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (26/12).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement