Senin 25 Dec 2017 23:00 WIB

PPP Sebut Emil tidak Menolak Digandengkan dengan Uu

Rep: umar mukhtar/ Red: Joko Sadewo
Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) menyambut kedatangan Ulama-ulama Pantura di Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/12).
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (kanan) menyambut kedatangan Ulama-ulama Pantura di Pendopo Kota Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bakal calon gubernur Jawa Barat yang diusung Partai Nasdem, Ridwan Kamil (Emil) diklaim tidak masalah jika dipasangkan dengan balon cawagub PPP Uu Ruzhanul Ulum.

Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi mengaku, berdasarkan komunikasi antara PPP dengan Ridwan Kamil pada Senin (25/12) ini, Emil sapaan akrab Ridwan Kami, mengatakan tidak masalah jika dipasangkan dengan Bupati Tasikmalaya Uu Ruzhanul Ulum pada Pilgub Jabar 2018.

"(Komunikasi) terakhir hari ini, Ridwan Kamil itu masih enggak masalah (jika) Uu yang mau digandeng. Artinya, Ridwan Kamil saya lihat ada perbaikan pola komunikasi dibanding awal-awal," kata dia saat dihubungi Republika, Senin (25/12).

Baidowi melanjutkan, sampai saat ini Emil juga belum mengajukan nama lain kecuali Uu. Komitmen Emil, tuturnya, masih sesuai dengan pembicaraan awal, yakni mengusung Uu untuk berpasangan dengannya.

Emil, kata Baidowi, juga tidak lagi menentukan calon wakilnya berdasarkan konvensi yang sempat direncanakan beberapa waktu yang lalu. Rencana tersebut lenyap seiring sikap Golkar yang mencabut dukungan kepada Emil.

Dalam kondisi demikian, tutur Achmad, PPP optimistis posisi cawagub untuk Emil akan dipegang partai Islam tertua di Indonesia itu. "Kita lihat saja nanti di akhir pekan ini, apa sikap dari Ridwan Kamil, sesuai enggak dengan janjinya terdahulu. kalau sesuai, ya tentu kita ada langkah-langkah politiknya, kalau enggak, ya tentu seperti apa," ujarnya. 

 
 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement