Ahad 24 Dec 2017 11:49 WIB

Pengamat Nilai Moreno Belum Populer untuk Jadi Cagub Jatim

Rep: Santi Sopia/ Red: Andri Saubani
Moreno Suprapto
Foto: Republika/Edwin
Moreno Suprapto

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra tengah membahas kadernya, Moreno Soeprapto untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Timur (cagub Jatim). Pengamat Politik sekaligus Direktur Eksekutif Indobarometer M Qodari melihat belum banyak survei mengenai kans Moreno.

Dia menganggap popularitas mantan pebalap F3 itu masih jauh dibandingkan bakal cagub lainnya, Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Khofifah Indar Parawansa. Khusus Indonarometer juga belum pernah melakukan survei terkait suara dukungan Moreno.

"Popularitas dia baru dibicarakan namanya, saya enggak tahu persis, tetapi minimal, rasanya sih hampir pasti popularitas dan elektabilitas (Moreno) masih jauh ya dibanding Gus Ipul dan Khofifah," kata Qodari, Ahad (24/12).

Sebelumnya Partai Gerindra sudah bulat memutuskan mengusung Moreno bertarung di Pilgub Jatim 2018. Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga disebut telah merestui hal ini.

Nama La Nyalla Matalitti sempat dimunculkan Gerindra sebelum akhirnya gagal mendapat dukungan partai lain untuk berkoalisi. Sementara, Gerindra saat ini menjalin komunikasi dengan PAN dan membahas kemungkinan menduetkan Moreno dengan Bupati Bojonegoro, Suyoto. Moreno merupakan politisi muda Gerindra Dapil Jatim V dengan lebih 52 ribu suara pada Pemilu 2014 lalu.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement