Jumat 22 Dec 2017 13:32 WIB

Begal Pantura Ini Didor Saat Beraksi

Begal Motor (ilustrasi)
Foto: Foto : Mardiah
Begal Motor (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Tim Tekab 852 Polres Cirebon, Jawa Barat, membekuk pelaku pencurian kekerasan atau begal sepesialis pantura setelah melakukan aksinya dan terpaksa ditembak karena berupaya melawan.

"Pelaku berinisial RD yang berupaya melawan petugas dan terpaksa kami lakukan tindakan tegas dan terukur mengenai kedua kakinya," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Cirebon, AKP Reza Arifian di Cirebon, Jumat (22/12).

Reza menuturkan, korban Arif sedang dalam perjalanan dari Cikarang ke Cilacap dengan menggunakan sepeda motor R15 Yamaha melewati jalur pantura tepatnya di Desa Melakasari kec Gebang Kabupaten Cirebon. Korban dipepet oleh para pelaku menggunakan dua sepeda motor yaitu CBR dan Vixion warna hitam sehingga korban jatuh dan dibacok lengan kanannya menggunakan golok oleh pelaku. "Kemudian motor korban dibawa kabur pelaku," tuturnya.

Kemudian sesaat setelah kejadian, Tim Tekab 852 yang sedang Patroli di jalur pantura mengetahui korban berteriak dan langsung melakukan pengejaran serta penyekatan terhadap pelaku. Setelah sampai pertigaan Kalijaga Tim Tekab yang melakukan penyekatan mendapati terduga tiga pelaku beriringan masing-masing menggunakan sepeda motor R15 yamaha motor korban, CBR dan Vixion hitam.

"Tim berusaha menghadang para pelaku, namun pelaku berusaha menghindar dan dikejar oleh anggota Tekab," katanya.  Dia pun mengimbau para pengguna kendaraan bermotor untuk selalu waspada bila melintasi daerah-daerah yang rawan kejahatan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement