Kamis 21 Dec 2017 22:03 WIB

Ini 3 Ruas Jalan di Bantul yang Sering Terjadi Kecelakaan

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Kecelakaan Bus
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, BANTUL -- Angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Bantul, Yogyakarta tahun ini mengalami peningkatan. Kepala Unit Kecelakaan Satuan Lantas Polres Bantul, Ipda Moelyanto mengatakan, terdapat tiga ruas jalan di Bantul yang paling sering menjadi lokasi kecelakaan lantas. Ruas jalan itu adalah Jalan Wates, Jalan Wonosari dan Jalan Parangtritis.

"Kecelakaan juga terjadi di beberapa ruas jalan lain. Namun di tiga ruas jalan ini paling sering," ujarnya, Kamis (21/12). Menurut dia, selain karena kelalaian pengemudi, kecelakaan juga kerap terjadi karena pengemudi tidak terlalu mengetahui medan jalan yang dihadapi.
 
Berdasar data Satuan Lantas Polres Bantul, hingga pertengahan Desember 2017, tercatat kejadian kecelakaan lantas yang terjadi adalah berjumlah 1.375 kasus, atau lebih tinggi dari tahun sebelumnya. Meski demikian, jumlah korban meninggal dunia tahun ini lebih rendah dibanding dengan tahun lalu.
 
Selain melakukan sosialisasi safety driving demi menekan angka kecelakaan, Satuan Lantas Polres Bantul juga menekankan adanya penanganan optimal terhadap korban kecelakaan. Salah satunya adalah dengan program penanganan pertama pada pasien gawat darurat.
 
Program tersebut merupakan program edukasi untuk menangani korban kecelakaan secara tepat. Sehingga, setiap korban kecelakaan dapat tertangani dengan baik dan terhindar dari kian parahnya luka yang dialami akibat kesalahan penanganan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement