Selasa 19 Dec 2017 11:59 WIB

Gubernur Sumbar Raih Leadership Award 2017

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menunjukan buku pantun spontan keenam ciptaannya, di Padang, Sumatera Barat, Minggu (20/8).
Foto: ANTARA FOTO
Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno menunjukan buku pantun spontan keenam ciptaannya, di Padang, Sumatera Barat, Minggu (20/8).

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno kembali dianugerahi penghargaan. Kali ini guru besar bidang HRD diganjar Anugerah Leadership Award 2017 oleh pemerintah pusat melalui Kementerian Dalam Negeri, Senin (18/12) malam di Jakarta. Penghargaan tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo.

Kepala Humas Provinsi Sumatera Barat, Jasman menyatakan, anugerah yang diterima gubernur terbilang bergengsi karena menyangkut penilaian kinerja pemerintah daerah selama kurun waktu tahun 2017. Pemberian anugerah Leadership Award merupakan salah satu bentuk pembinaan dalam rangka reward and punishment pemerintah pusat kepada daerah. 

''Untuk tahun ini penghargaan hanya diberikan kepada 5 Gubernur, 12 Bupati dan 7 Kota saja,'' kata Jasman dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Adapun yang menjadi dasar penilaian leadership award menurut Jasman, adalah dilihat dari enam aspek. Pertama visioner, kedua menepati janji kampanye, ketiga integritas dan bersih. Berikutnya memiliki management pemerintahan yang profesional, kemudian pemimpin yang amanah dan terakhir atau keenam adalah berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Gubernur Irwan Prayitno mengaku bersyukur dan sekaligus karena penghargaan yang diraih selama ini merupakan anugerah dan milik masyarakat Sumbar. Ia juga merasa bangga karena dari 19 kabupaten/kota yang ada di wilayahnya, sebanyak empat wilayah meraih anugerah ini.

"Semoga dengan award yang saya terima malam ini lebih membangkitkan semangat saya dan semangat kita semua untuk lebih memajukan Sumbar,'' ujar Irwan Prayitno.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement