Selasa 19 Dec 2017 03:33 WIB

Ini Jika Emil Disandingkan Cawagub PPP

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, menggelar pertemuan terkait Pilgub Jabar dengan kader PPP Uu Ruzhanul Ulum, di Pendopo Kota Bandung, Selasa (5/9).
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, menggelar pertemuan terkait Pilgub Jabar dengan kader PPP Uu Ruzhanul Ulum, di Pendopo Kota Bandung, Selasa (5/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pakar politik dan pemerintahan dari Universitas Padjajaran (Unpad) Bandung, Firman Manan, menilai Uu Ruzhanul Ulum yang lebih pas mendampingi Ridwan Kamil di Pemilu Gubernur Jawa Barat. Berdasarkan hasil survei Instrat, cawagub pilihan PPP tersebut dinilai memiliki elektabilitas serta popularitas.

''Sosok Uu Ruzhanul Ulum memiliki itu (elektabilitas dan popularitas) semua. Bahkan dari hasil survei, Uu berada di atas kandidat-kandidat lainnya,'' ujar Firman usai menjadi pembicara saat pemaparan hasil survei Pemilu Gubernur Jawa Barat yang dilakukan Instrat, di Bandung, Jawa Barat, Senin

Berdasarkan fakta di lapangan, Firman menilai peluang Uu terbesar. Suara partainya (PPP) juga sembilan (kursi DPRD Jawa Barat). Dari sisi popularitas dan elektabilitas, Uu dinilainya tertinggi.

Firman pun menilai karakteristik Uu yang religi, mampu melengkapi Emil yang identik nasionalis. Sehingga, kata dia, Uu menjadi pilihan yang dianggap tepat bagi Emil jika ingin memenangkan Pilgub Jabar 2018.

"Nasionalis religius. Uu juga kuat di Priangan Timur,'' katanya. ''Kalau PKB mengaku kuat di Pantura, padahal di Pantura itu yang kuat PDIP.''

Dalam hasil survei Instrat, Uu menjadi yang tertinggi popularitas dan elektabilitasnya. Uu pun mengungguli pesaingnya dari sisi kelayakan sebagai calon wakil gubernur. Dari ketiga aspek tersebut, nama Bupati Tasikmalaya itu hanya kalah dari Ridwan Kamil, Deddy Mizwar, dan Dedi Mulyadi.

 

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement