Senin 18 Dec 2017 12:43 WIB

Nasdem tak Masalah Golkar Cabut Dukungan Terhadap Emil

Rep: Santi Sopia/ Red: Bayu Hermawan
Politikus Partai Nasdem Johnny G Plate.
Politikus Partai Nasdem Johnny G Plate.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Johnny G Plate mengklaim koalisi bersama PPP dan PKB masih tetap solid mendukung Ridwan Kamil (Emil) di Pilkada Jawa Barat (Jabar) 2018. Johnny mengaku tidak terpengaruh terkait Golkar yang mencabut dukungan.

"Itu wewenang Golkar, silakan saja, Nasdem, PPP dan PKB solid mendukung RK (Ridwan Kamil) itu sudah cukup 21 kursi," katanya, Senin (18/12).

Nasdem juga meminta Ridwan Kamil dalam waktu dekat segera mengusulkan cawagubnya. Menurutnya, cawagub dari tokoh masyarakat mengusulkan tiga orang, yaitu Maman Imanulhaq dari PKB, Saan Mustofa dari Nasdem dan Uu Ruzhanul Ulum dari PPP.

"Tiga-tiganya kompeten tinggal Kang Emil milih yang mana," ujarnya.

Johnny meyakini jumlah kursi dukungan sudah cukup. Partai juga, kata dia, ingin memberikan kepastian kepada masyarakat Jabar. Bukan memberikan ketidakpastian yang merugikan masyarakat.

Sebelumnya Partai Golkar mencabut dukungan untuk calon gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, berdasarkan hasil rapat pleno persiapan Munaslub yang digelar di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Ahad (17/12).

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD I Jawa Barat, Iswara juga membenarkan baru saja menerima surat pencabutan pengesahan calon kepala daerah Jawa Barat pada Ahad (17/12) sore. Pencabutan dukungan itu setelah DPP Partai Golkar melaksanakan rapat pleno persiapan Munaslub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement