Ahad 17 Dec 2017 08:53 WIB

Dari Menag Hingga Ketua MPR RI Hadiri Aksi Bela Palestina

Rep: Ali Mansur/ Red: Indira Rezkisari
Peserta aksi bela Palestina memadati kawasan Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (17/12).
Foto: Republika/Prayogi
Peserta aksi bela Palestina memadati kawasan Lapangan Monas, Jakarta, Ahad (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Monumen Nasional (Monas) mulai dibanjiri peserta Aksi Bela Palestina atau Aksi 1712. Bahkan sejumlah tokoh kompak menghadiri aksi yang rencananya diikuti ribuan peserta dari seluruh penjuru ibu kota dan sekitarnya.

Mulai dari Menteri Agama, Lukman Saifuddin, Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), Maaruf Amin, serta Ketua Majelis Permusyawatan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan turut hadir.

Aksi Bela Palestina ini diselenggarakan untuk menentang kebijakan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terkait Yerusalem. Mereka juga menentang penjajahan Israel atas tanah Palestina yang sudah terjadi bertahun-bertahun. Tidak sedikit dari mereka meneriakkan ajakan untuk memboikot produk-produk Amerika.

"Saya mendukung sepenuhnya aksi ini (Aksi Bela Palestina). Banyak hal positif dari aksi itu akan melakukan doa bersama," ungkap Lukman Hakim, saat ditemui di panggung utama Aksi Bela Palestina, Jakarta, Ahad (17/12).

Massa Aksi Bela Palestina terlihat kompak mengenakan pakaian putih. Tidak lupa, mereka juga memakai atribut seperti syal dan bendera Palestina sebagai bentuk dukungannya.

Kemudian demi mengantisipasi hujan turun tidak sedikit dari mereka membawa payung serta jas hujan. "Kalau hujan kami sudah bawa payung dan jas hujan. Semoga tidak hujan," jelas salah satu peserta aksi dari Tambun, Hambali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement