Jumat 15 Dec 2017 16:18 WIB

Ormas Solo Bersatu Ikuti Aksi Bela Palestina di Jakarta

Rep: Andrian Saputra/ Red: Indira Rezkisari
Pemuda Pasar Kliwon menggelar aksi bela Palestina  di Bundaran Gladak Solo pada Jumát (17/12).
Foto: Republika/Andrian Saputra
Pemuda Pasar Kliwon menggelar aksi bela Palestina di Bundaran Gladak Solo pada Jumát (17/12).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Sejumlah Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dari Solo akan bergabung untuk mengikuti aksi bela Palestina yang akan berlangsung di Jakarta pada Ahad (17/12). Sekretaris Jendral Laskar Umat Islam Kota Solo, Endro Sudarsono mengatakan aksi bela palestina yang diserukan langsung oleh Majelis Ulama Idonesia (MUI) membuat sejumlah ormas di Solo kompak bersatu untuk berangkat ke Jakarta.

Dia menjelaskan, ormas yang akan berangkat diantaranya Laskar Umat Islam Kota Solo, Dewan Syariah Kota Solo, Aliansi Umat Islam Karanganyar, Front Pembela Islam Klaten, Muslim Boyolali, Muhammadiyah Solo Raya dan KOKAM serta element ormas lainnya akan berangkat pada Sabtu (16/12) siang. Peserta aksi asal Solo akan berangkat bersamaan mulai dari SPBU Pasar Jongke.

 

"Besok (Sabtu) kita berangkat ke Jakarta, undangannya pulkul satu siang, semuanya sudah konfirmasi dan sementara masih menunggu dari NU dan MTA," tutur Endro, Jum'at (15/12).

Dia menjelaskan peserta aksi asal Solo Raya disediakan 15 bus untuk ke Jakarta. Endro memperkirakan peserta aksi dari Solo bisa mencapai dari 500 orang. "Yang di bus 450-an, belum yang pakai kendaraan pribadi dan menyusul bisa lima ratusan orang yang berangkat, kami koordinasi semua,"' katanya.

Sementara itu, jelas dia, masa dari Solo sepenuhnya akan mengikuti agenda panitia dan koordinator aksi bela Palestina di Jakarta. Endro mengatakan semula umat Muslim Solo berencana menggelar aksi serupa di Car Free Day Slamet Riyadi. Namun, aksi tersebut dibatalkan agar bisa mengikuti aksi ke Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement