Kamis 14 Dec 2017 14:12 WIB

Hatta Rajasa Kenang Perjuangannya Bersama AM Fatwa

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Indira Rezkisari
Jenazah almarhum AM Fatwa saat tiba dan disolatkan di rumah duka Jalan. Palem, Kompleks Bappenas, Jakarta Selatan.
Foto: Foto: Mg01
Jenazah almarhum AM Fatwa saat tiba dan disolatkan di rumah duka Jalan. Palem, Kompleks Bappenas, Jakarta Selatan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hatta Rajasa menyampaikan rasa duka mendalamnya kepada keluarga almarhum AM Fatwa. Hatta Rajasa mendatangi rumah duka pada hari Kamis (14/12).

"Bapak adalah sahabat perjuangan sejak reformasi. Banyak jasa beliau untuk bangsa. Beliau adalah tokoh yang konsisten menegakkan kebenaran," ujar Hatta Rajasa di rumah duka, Jalan Condet Pejaten, Kamis (14/12).

Sosok AM Fatwa bagi Hatta Rajasa tidak hanya sebagai seorang politikus tapi juga seorang negarawan. AM Fatwa juga Ulama dan tokoh yang selalu berani demi kebenaran.

"Almarhum bukan hanya sorang politisi tapi juga negarawan dan ulama. Sosoknya adalah tokoh yang selalu berani berbicara apalagi demi sebuah kebenaran. Seorang tokoh yang kepada politisi selalu mengajarkan untuk keadilan,"ucap Hatta Rajasa.

Hatta Rajasa dan AM Fatwa bersama-sama mendirikan Partai Amanat Nasional (PAN). Sosok AM Fatwa dianggap selalu ingat untuk konsisten pada tujuan awal.

Almarhum selalu berpegang pada pendirian jika berbicara mengenai sebuah kebenaran jangan merasa takut. Seperti itulah sosok AM Fatwa bagi Hatta Rajasa.

"Selamat jalan Pak Fatwa kami akan selalu meneruskan perjuangan Anda. Semoga Allah mengampuni segala dosa dan diterima di sisi-Nya. Semoga keluarga juga tabah menerima," ujar Hatta Rajasa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement