Kamis 14 Dec 2017 13:03 WIB

Emil: Semoga tak Ada Perubahan Rekomendasi dari Golkar

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Bayu Hermawan
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjawab pertanyaan wartawan pada acara Bandung menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa (21/11).
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menjawab pertanyaan wartawan pada acara Bandung menjawab di Balai Kota Bandung, Selasa (21/11).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG- Bakal calon Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil memberikan ucapan selamat kepada Ketua Partai Golkar, Airlangga Hartanto menggantikan Setya Novanto yang tengah terjerat kasus dugaan korupsi KTP Elektronik. Ia berharap pergeseran kepemimpinan partai Golkar tidak akan mengubah hasil rekomendasi terhadap pencalonannya.

"Saya mengucapkan kepada bapak Airlangga selaku Plt Ketua Umum Golkar yang akan melaksanakan Munaslub mudah mudahan sukses. Kemudian juga kalau dari saya terima kasih selama ini kan institusi Golkarnya memberikan rekomendasi. Ya semoga tidak ada perubahan," ujarnya, Kamis (14/12) di Kota Bandung.

Ia menuturkan, dengan tidak adanya perubahan rekomendasi kepadanya maka bersama-sama bisa terus menyamakan visi dan misi dalam memenangkan pemilihan Gubernur 2018 mendatang. Dengan hasil akhirnya yaitu mensejahterakan masyarakat.

Saat disinggung apakah dalam waktu dekat akan menemui Ketua Umum, Airlangga Hartanto. Ia mengaku belum ada rencana menemui Ketua Umum dalam waktu dekat. Terkait dengan Surat Keputusan (SK) rekomendasi pencalonan dirinya di pilgub Jabar dari Partai Golkar sejauh ini belum ada pembicaraan lebih lanjut.

Menurutnya, ia tetap berharap dengan pergantian ketua umum partai Golkar tidak berdampak pada rekomendasi terhadap dirinya di Pilgub Jawa Barat. "Semoga tidak ada perubahan terhadap rekomendasi," ungkapnya.

Sebelumnya, Rapat Pleno DPP Partai Golkar Rabu (13/12) malam kemarin memutuskan Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto digantikan oleh Airlangga Hartanto. Pengukuhannya sendiri akan dilaksanakan pada Musyawarah Nasional Luar Biasa pada (19/12) hingga (20/12) mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement