Senin 11 Dec 2017 21:32 WIB

Budi Gunawan Resmi Pensiun dari Polri

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Karta Raharja Ucu
udi Gunawan.
Foto: Republika/ Wihdan Hidayat
udi Gunawan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jenderal Budi Gunawan yang sekarang menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), resmi memasuki masa pensiun dari kedinasan di institusi Polri. Hal tersebut menyusul usianya yang tepat menginjak 58 tahun, Senin (11/12).

Ssisten Kapolri bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Inspektur Jenderal Arief Sulistyanto mengatakan, upacara wisuda purnabakti sosok yang akrab disapa BG itu akan diselenggarakan pada Januari 2018 mendatang, bersama sejumlah perwira tinggi (Pati) Polri lainnya yang juga masuk masa pensiun. "Rencana upacara wisuda purna baktinya akan digelar pada Januari tahun depan bersama beberapa jenderal Polri lain yang pensiun," kata Arief berdasarkan siaran pers yang diterima Republika.co.id, Jakarta, Senin (11/12).

 

Walaupun begitu, kata Arief, BG akan tetap menjabat sebagai kepala BIN, karena jabatan tersebut tidak terikat pada masa dinas di Polri. Arief menambahkan, tidak ada jenderal bintang tiga Polri lain yang pangkatnya dinaikkan menjadi jenderal penuh, untuk menggantikan BG.

 

BG lahir di Surakarta, Jawa Tengah pada 11 Desember 1959. Ia merupakan lulusan Akademi Kepolisian pada 1983. Saat berpangkat Komisaris Besar (Kombes), BG pernah menjabat sebagai ajudan Wakil Presiden (1999-2000) dan Presiden RI (2000-2004) pada masa pemerintahan Megawati Soekarnoputri.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement