Senin 11 Dec 2017 17:37 WIB

Empat Pasien di Depok Positif Difteri

Rep: rusdy nurdiansyah/ Red: Dwi Murdaningsih
Imunisasi Massal Difteri. Sejumlah pelajar melakukan imunisasi Difteri di MIT Al-Qolam, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (11/12).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Imunisasi Massal Difteri. Sejumlah pelajar melakukan imunisasi Difteri di MIT Al-Qolam, Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat, Senin (11/12).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK--Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok mencatat terdapat 12 kasus ditemukan penyakit Difteri di Kota Depok. "Ada 12 kasus ditemukan beberapa minggu ini di 11 kecamatan di Kota Depok. Umumnya pasien statusnya masih suspek. Sedangkan yang positif terserang penyakit difteri ada empat pasien," kata Kepala Dinkes Pemkot Depok, Lies Karmawati di Balai Kota Depok, Senin (11/12).

Lies mengutarakan dengan status yang ada pihaknya akan melakukan ORI (outbreak respons imunisasi). "Jadi mulai hari ini, Senin (11/12) kam sudah harus melakukan imunisasi DPT serentak di beberapa wilayah di Kota Depok. Kami berharap para orangtua agar membawa anaknya untuk diimunisasi," harapnya.

Menurut Lies, pihaknya juga berharap dengan langkah preventif yang akan dilakukan, penyakit ini tidak menyebar dan penderita yang telah mengalami penyakit ini mampu segera pulih. "Tentunya harapan besar penyakit ini tidak menyebar dan kami juga terus melakukan sosialisasi tentang penyakit ini kepada masyarakat," kata dia.

Adapun tempat dan puskesmas di Kota Depok yang melaksanakan ORI dimulai serentak pada Senin (11/12) yakni di Posyandu Seroja Cilodong, Puskesmas Cimanngis, Posyandu Matahari, Comanggis Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Sukatani, Sukamaju Baru SDN 2, Abadijaya RW 14, RW19, Kel Abadijaya dan RW 08 Kel Cisalak, PKM atau Puskesmas Sawangan , PKM atau Puskesmas Duren Seribu , Posyandu Mawar 1 Kel Duren Seribu, PKM Kedaung, Posyandu Anggur RW 3 Sawangan, PKM Depokjaya, Posyandu RW 07 dan 13 Depok jaya, MIT Al Qolam Pancoran Mas, Puskesmas Limo, dan Posyandu RW 1 Krukut , Limo.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement