Jumat 08 Dec 2017 22:53 WIB

Pengamanan Jelang Tahun Baru Dua Per Tiga Kekuatan Polda

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Andi Nur Aminah
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis
Foto: Mahmud Muhyidin/Republika
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis mengungkapkan, untuk pengamanan Tahun Baru akan dipersiapkan dua per tiga kekuatan dari Polda Metro Jaya. Personel ini akan dikerahkan pada saat Operasi Lilin selama 10 hari.

"Personel yang akan kita kerahkan itu dua per tiga dari kekuatan Polda Metro Jaya. Kemudian rencana Operasi Lilin itu mulai 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2017. Kurang lebih 10 hari," ujar Idham di Mapolda Metro Jaya, Jumat (8/12).

Ia telah menyiapkan seluruh jajaran Polda Metro Jaya agar siap untuk melaksanakan pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018. Polda juga sedang menunggu rain off dari Mabes Polri terkait pengamanan ini, walaupun rapat awal sudah dilakukan dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Insya Allah 22 Desember nanti kami akan melaksanakan gelar pasukan di Monas. Di dalam pengamanan juga nanti kita dibantu oleh rekan-rekan dari Kodam Jaya, dari Pemda DKI, serta stakeholder yang lain untuk bersama-sama melaksanakan pengamanan Natal sekaligus libur Tahun Baru 2018," jelas dia.

Menurut dia, pengamanan ekstra akan dilakukan di beberapa titik. Misalnya tempat-tempat objek vital, rumah-rumah yang ditinggal oleh penghuni yang sedang menjalani kegiatan libur panjang, lalu gereja-gereja. Selain itu lalu lintas juga akan ada pengamanan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement