Jumat 08 Dec 2017 18:08 WIB

Tim Bawor Polres Banyumas Sita Puluhan Botol Miras

Rep: Eko Widiyatno/ Red: Yusuf Assidiq
Minuman keras
Foto: Antara
Minuman keras

REPUBLIKA.CO.ID, PURWOKERTO -- Tim Bawor Satria Polres Banyumas, Jawa Tengah, kembali menyita minuman keras (miras) dalam jumlah cukup banyak. Puluhan botol miras berbagai merek yang disita petugas itu dari pelaku yang diduga merupakan distributor miras.  

''Tim menyita puluhan botol miras tersebut dari dua mobil pengangkut,'' jelas Kapolres Banyumas, AKBP Bambang Yudhantara Salamun, Jumat (8/12).

Menurutnya, dalam rangka cipta kondisi menjelang liburan akhir tahun, Tim Bawor yang merupakan gabungan anggota dari berbagai satuan, akan terus melakukan operasi mobile  di berbagai lokasi di Kabupaten Banyumas.

Seperti yang dilakukan pekan ini, Tim Bawor melakukan operasi di wilayah perkotaan Purwokerto dan wilayah Banyumas bagian Utara.

''Dalam operasi di Jalan Raya Baturraden, petugas tim Bawor memergoki sekelompok anak muda yang kedapatan mengonsumsi miras. Anak-anak muda tersebut, kami bawa seluruhnya ke Mapolres untuk dilakukan pembinaan,'' katanya.

Sementara dalam operasi patroli di Terminal Baturraden, petugas menemukan dua unit kendaraan roda empat yang ternyata memuat berbagai jenis minuman keras. Diduga, miras tersebut akan didrop di beberapa warung yang selama ini diketahui sering menjual minuman keras.

''Mendapati hal ini, kami langsung membawa dua mobil tersebut ke Mapolres, berikut muatan miras dan pemiliknya,'' jelas Kapolres.

Dari dalam mobil Toyota Rush yang diketahui milik Heri Purwanto (39), warga Kelurahan Bobosan, Kecamatan Purwokerto Utara, polisi menemukan 76 botol miras dari berbagai merek.

Sedangkan dari mobil Toyota Kijang milik Irma Hamdani (35), warga Desa Kalierang, Kecamatan Bumiayu, petugas menemukan 15 botol miras berbagai merek.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement