Jumat 08 Dec 2017 14:27 WIB

Kepala Bappenas dan Sandiaga Tinjau Pembangunan Tanggul Laut

Kawasan proyek pembangunan tanggul laut Kalibaru-Cilincing di Cilincing, Jakarta Utara
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kawasan proyek pembangunan tanggul laut Kalibaru-Cilincing di Cilincing, Jakarta Utara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno meninjau pembangunan tanggul laut National Capital Integrated Coastal Development (NCICD) di kawasan Cilincing, Jakarta Utara. Proyek pembangunan tanggul laut ditargetkan selesai pada tahun 2020.

"Jadi pada kesempatan ini, kita ingin melihat pembangunan tanggul pantai, seperti di dalam usulan Bappenas untuk menjaga pantai utara Jakarta," kata Bambang, Jumat (8/12).

Bambang mengatakan, ada beberapa titik kritis yang rawan banjir di empat area, sehingga harus ditanggul sepanjang kira - kira 20 kilometer. "Sepanjang 20 kilometer tersebut ada yang dikerjakan oleh PUPR, ada yang dikerjakan oleh DKI dan ada yang dikerjakan oleh dua pengembang swasta," kata Bambang.

Sementara itu, Sandiaga mengucapkan terima kasih atas kunjungan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional ke proyek yang sangat vital dan sangat strategis itu. Sandi juga mengatakan, Pemprov DKI Jakarta akan memastikan pembangunan tanggul laut selesai sesuai yang ditargetkan.

"Kami siap di Pemprov kami terus membangun, bagian Pemprov Insya Allah kita akan terus bertahap sesuai 'on schedule', on budget ada pak Teguh disini dari Sumber Daya Air," kata Sandiaga.

Dia memastikan proyek ini sesuai rencana selesai tahun 2020. Sedangkan untuk yang swasta ada dua pengembang yang berkewajiban membangun karena menunggu regulasinya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement