Jumat 08 Dec 2017 12:01 WIB

Polisi akan Hadapkan Dewi Perssik dengan Petugas TJ

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Indira Rezkisari
Dewi Perssik
Foto: Antara
Dewi Perssik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saling tuding dan lapor antara Dewi Perssik (DP) dan petugas Transjakarta (TJ), rupanya membuat kepolisian akan mengambil tindakan untuk membuat keduanya saling berhadapan. Termasuk saling memberikan keterangan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono mengatakan, keduanya akan dipertemukan jika memang diperlukan. "Kalau memang diperlukan akan kita lakukan," ujar dia saat dikonfirmasi, Jumat (8/12).

Kasus laporan petugas TJ atas nama Harry, dikatakan Argo sudah ditangani oleh Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya. Kepolisian juga sudah meminta keterangan pada petugas TJ terkait adu mulut yang terjadi di jalur busway wilayah Pejaten, Jakarta Selatan.

Anggota polisi lantas yang sedang bertugas, Aiptu Argo pun telah dimintai keterangannya terkait awal mula adu mulut terjadi. Selain itu, pengecekan TKP juga dilakukan oleh kepolisian dalam memastikan apakah yang dilaporkan sudah masuk ke busway apa belum.

Dari hasil keterangan para saksi ini, mobil Jaguar yang dikendarai terlapor sudah masuk ke busway sepanjang 30 meter. Karena tidak dibukakan oleh petugas TJ akhirnya sopir turun dan terjadi perdebatan di situ.

Kemudian dari keterangan yang sudah dihimpun kepolisian, terlapor dalam hal ini adalah suami DP, Angga Wijaya, dikenakan pasal 335 KUHP dan pasal 212 berkaitan dengan melawan petugas. Dan kepolisian sedang meminta CCTV ke Dishub DKI Jakarya.

"Tidak ada polisi yang mengawal ya. Menurut keterangan dari anggota yang ada di sana, tidak ada polisi yang mengawal. Artinya kalau masuk jalur busway, tidak ada yang ngawal toh," papar Kabid Humas Polda Metro Jaya itu.

Lalu terkait ada orang sakit di dalam mobil DP, ini juga masih diselidiki lantaran saksi mengatakan tidak ada orang sakit dan hanya ada dua orang di dalam mobil. Sementara DP ketika melapor mengatakan ada orang sakit di dalamnya dan mereka bertiga.

"Ya saksi juga menyampaikan di dalam mobil cuma ada berdua kan, tapi nanti tetap kita perdalam kembali apakah benar cuma berdua apa ada yang sakit," kata Argo lagi.

Sebelumnya, Dewi Persik diberitakan beradu mulut dengan petugas Transjakarta yang diketahui bernama Harry. Pertengkaran berawal saat Harry enggan membukakan pintu jalur busway untuk mobil DP.

Berdalih membawa orang sakit, DP dan sopirnya merasa Harry seharusnya membukakan jalan. Karena tidak dibuka, akhirnya DP dan sopirnya memaki Harry dengan kata-kata kotor. Pertengkaran ini pun berujung saling adu ke Polda Metro Jaya oleh kedua pihak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement