Jumat 08 Dec 2017 10:03 WIB

Presiden Jokowi Terima Kunjungan Presiden Nauru

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Bayu Hermawan
Prtesiden RI, Joko Widodo
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Prtesiden RI, Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut kunjungan Presiden Nauru Baron Waqa di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat (8/12). Presiden Nauru beserta istrinya tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 09.00 WIB.

Berdasarkan pantauan, Presiden Jokowi dan Presiden Baron Waqa sendiri tampak mengenakan pakaian kemeja yang dibalut dengan jas berwarna hitam. Sedangkan, Ibu Negara Iriana Jokowi tampak mengenakan baju kurung berwarna merah dan Ibu Negara Nauru menggunakan blouse berwarna biru.

Setelah itu, Presiden Jokowi mengajak Presiden Baron Waqa masuk ke ruangan Istana untuk mengisi buku tamu. Kemudian dilanjutkan dengan berbincang di beranda belakang Istana Bogor serta melakukan pertemuan bilateral.

Tampak hadir mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan ini yakni Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto, serta Menteri Sekretaris Negara Pratikno.

Nauru adalah negara kepulauan di kawasan Mikronesia yang terletak di Samudera Pasifik. Luas negara tersebut tercatat 21 kilometer persegi dengan Ibu Kota bernama Yaren.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement