Kamis 07 Dec 2017 14:21 WIB

Rampok Gasak 3 Kilogram Emas di Riau

Ilustrasi Perampokan
Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Ilustrasi Perampokan

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Sekawanan perampok bersenjata api diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) atau perampokan yang menggunakan senjata api dan berhasil menggasak tiga kilogram emas dan uang tunai Rp 160 juta. "Korban tiga orang di buang ke Simpang Maredan Kilometer 04, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru," kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat Kepolisian Resor Pekanbaru, Iptu Polius Hendriawan di Pekanbaru, Kamis (7/12).

Dia mengatakan bahwa peristiwa itu terjadi Rabu (6/12) malam lalu lebih kurang 200 meter dari Simpang Muaro Sako, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan. Ketika itu, korban usai berdagang emas di Pasar Langgam dan pulang menuju Pekanbaru.

Akan tetapi dalam perjalanan saat di TKP korban dibuntuti dan dihadang dengan satu unit Mobil Avanza. Lalu tiba-tiba kaca depan sebelah kanan mobil korban ditembak dan pecah oleh senjata api rakitan jenis revolver.

Lalu mobil berhenti dan ada empat orang pelaku keluar langsung mendatangi korban. Para pelaku datang yang masing-masingnya menggunakan senjata api warna putih diduga rakitan dan masuk ke dalam mobil korban.

Tak hanya itu, pelaku juga mengikat tiga korban sambil memukul dan mengambil barang-barang. Korban Firdaus, yang diambil berupa emas berbagai bentuk dengan berat lebih kurang 1 kg dan uang tunai Rp 80 juta serta satu unit telepon seluler. Terhadap korban kedua M Nasir juga digasak emas berbagai bentuk lebih kurang 2 kg dan uang tunai Rp 80 juta serta ponsel. Korban ketiga Wati hanya diambil ponselnya.

Selanjutnya ketiga korban di bawa oleh empat pelaku dengan menggunakan mobil korban dan di buang ke Maredan Pekanbaru. Korban di buang dalam keadaan tangan dan mulut diikat menggunakan lakban.

Meski begitu, lanjutnya Kepolisian Sektor Tenayan Raya mengarahkan korban melapor ke Polsek Langgam, Pelalawan karena peristiwa perampokan di sana."Korban diarahkan melaporkan kejadian ke Polsek Langgam Polres Pelalawan, tempat korban mengalami kejadian," ungkap Kasubbag Humas.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement