Senin 04 Dec 2017 14:26 WIB

Akom: Airlangga Bisa Sembuhkan Golkar yang Menderita

Rep: Issha Harruma/ Red: Bayu Hermawan
Politisi Partai Golkar Ade Komarudin
Foto: Antara/Wahyu Putro A
Politisi Partai Golkar Ade Komarudin

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Politikus Partai Golkar Ade Komarudin menyebut Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) adalah kebutuhan mutlak bagi Golkar saat ini. Ade bahkan menyebut nama Airlangga Hartarto sebagai orang yang bisa memulihkan kondisi partai berlambang pohon beringin tersebut.

"Mutlak adanya (Munaslub) karena partai ini sudah lama menderita, jadi perlu disembuhkan orang baik. Dan Airlangga cukup baik untuk menyembuhkan penderitaan lama partai Golkar ini," kata Ade saat berada di Medan, Ahad (3/12).

Pria yang biasa disapa Akom ini mengatakan, Munaslub harus segera digelar mengingat berbagai agenda politik nasional, seperti Pileg dan Pilpres, akan segera digelar. Munaslub dinilai menjadi satu-satunya cara agar partai tersebut dapat melakukan persiapan yang matang dalam tahun politik ini.

"Penderitaannya harus diakhiri agar pada Pemilu 2019, baik pemilu legislatif dan pemilu presiden, Golkar siap untuk bertarung dengan partai lain," ujarnya.

Mantan Ketua DPR RI ini mengaku yakin, Munaslub juga merupakan aspirasi dari pengurus di daerah. Dia mengklaim, suara yang muncul dari para pengurus saat ini sudah dapat mewujudkan pelaksanaan musyawarah luar biasa tersebut.

"Aturannya kan tergantung pemilik suara. Saat ini, 2/3 pengurus DPD sudah menyatakan hal itu. Dan kalangan senior juga sudah," kata Akom.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement