Sabtu 02 Dec 2017 09:38 WIB

Ini Rute Pengalihan Busway Menyusul Reuni Aksi 212

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Budi Raharjo
Peserta kegiatan Reuni 212 memenuhi jalanan di dekat air mancur dan patung kuda depan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (2/12).
Foto: Zahrotul Oktaviani
Peserta kegiatan Reuni 212 memenuhi jalanan di dekat air mancur dan patung kuda depan Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (2/12).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Manajemen PT Trans Jakarta melakukan pengalihan rute Transjakarta atau busway pada Sabtu (2/12). Pengalihan ini dilakukan untuk antisipasi kepadatan lalu lintas disebabkan adanya reuni akbar 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat.

Bersumber dari humas Transjakarta, rute pengalihan arus Transjakarta antara lain untuk rute Ragunan - Monas saat ini diperpendek hanya sampai Tosari. Sedangkan rute Poris - Pasar Baru dan Rute Pik -Balaikota saat ini hanya melayani sampai halte Harmoni.

Untuk Koridor 1 Arah Blok, selepas halte harmoni menuju arah blok M dan Ragunan, dialihkan belok kanan dan masuk Petojo, TL tarakan belok kiri keluar halte BI, dikarenakan selepas TL harmoni jalur ditutup.

Sementara untuk arah sebaliknya Harmoni/Kota, perjalanan hanya sampai halte Sarinah, kemudian selepas halte Sarinah keluar jalur arah Harmoni/Kota tekuk kiri masuk jalan Tanah Abang dilanjutkan masuk ke arah Petojo, selepas itu tembus TL Harmoni dan pelayananan dilanjutkan kembali di halte Harmoni.

Untuk koridor 7a rute PGC - Harmoni juga dialihkan. Selepas halte Harmoni Tekuk kiri ke arah Pasar Baru - Pencenongan Juanda - TL Almabar - menuji Koridor 5 dan pelayanan kembali di halte Budi Utomo arah PGC.

Diimbau untuk halte yang akan terkena dampak membludaknya orang pada pelayanan nya adalah Halte pecenongan, Halte Juanda, dan Halte Pasar Baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement