Sabtu 02 Dec 2017 07:15 WIB

Usai Reuni 212, Anies Baswedan tak Bicara Sedikit Pun

Rep: Fuji Pratiwi/ Red: Andi Nur Aminah
Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara Reuni 212 di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12)
Foto: Ali Mansur/Republika
Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan memberikan sambutan dalam acara Reuni 212 di Lapangan Monas, Jakarta, Sabtu (2/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Usai memberi sambutan di Reuni 212 di area Monas, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tak bicara sepatah kata pun. Anies meninggalkan area Monas saat peserta Reuni membaca ikrar Gerakan Indonesia Shalat Subuh.

Sama seperti saat datang, Anies tak berkata apa-apa usai menyampaikan sambutan di Reuni 212. Ditanya tanggapan acara Reuni, Anies diam. Ditanya soal pendapat Gerakan Indonesia Shalat Subuh pun, Anies tetap bergeming.

Didampingi tim pengamanan dari kepolisian dan penyelenggara, Anie berjalan cepat ke arah pintu Monas yang langsung mengarah ke Istiqlal. Sampai akhirnya di tengah perjalanan Anies dikerumuni peserta Reuni 212 yang antusias memotret dirinya.

Anies Baswedan tiba di area panggung Reuni 212 sekitar 10 menit setelah Shalat Subuh di Monas usai. Ia langsung naik ke panggung tanpa bicara apa pun. Saat disapa Republika.co.id, Anies hanya menoleh dan tersenyum.

Anies berada di panggung sekitar 30 menit untuk ikut berzikir usai Shalat Subuh dan muhasabah. Kepada peserta Reuni 212, Anies menyampaikan beberapa pesan salah satunya agar kesan positif aksi di tanggal yang sama setahun lalu tetap dijaga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement