Sabtu 02 Dec 2017 06:32 WIB

Jamaah dari Ciamis dan Bogor Long March Menuju Monas

Rep: Fergi Nadira B/ Red: Andi Nur Aminah
Peserta Reuni 212 mulai meninggalkan Masjid Istiqlal menuju Lapangan Monas, Sabtu (2/12)
Foto: Binti Sholikah/Republika
Peserta Reuni 212 mulai meninggalkan Masjid Istiqlal menuju Lapangan Monas, Sabtu (2/12)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua panitia perhelatan Reuni Alumni 212, KH Misbahul Anam mengumumkan jamaah dari Ciamis dan Bogor sedang dalam perjalanan long march menuju tempat utama acara Reuni 212 di Monumen Nasional (Monas), Jakarta. Ia memperkirakan peringatan satu tahun bersejarah umat Islam kali ini sebanding dengan Aksi Bela Islam 212 tahun lalu dan 411.

"Semua pimpinan ormas Islam dan ormas kebangsaan baik yang lokal maupun Nasional kita undang. Pimpinan DPR dan MPR RI sudah menyatakan kesiapannya untuk hadir," kata Misbahul melalui pesan singkat, Sabtu (2/11).

Ia sebagai ketua panitia perhelatan yang diadakan di Monumen Nasional (Monas) ini merasa terbantu dengan pendanaan mandiri oleh jamaah. Banyak jamaah dari ormas dan peorangan mengirim makanan, minuman, dan tenda tanpa meminta uang dari panitia. "Berarti dana dari umat dan untuk umat," katanya.

Sampai pukul 03.00 WIB dini hari tadi, jamaah Reuni Akbar 212 sudah memenuhi lapangan Monas untuk shalat Tahajud dan shalat Subuh berjamaah. Sudah terlihat sekitaran ratusan ribu jamaah hadir. "Insya Allah akan sebanding dengan Aksi 2 Desember 2016 lalu," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement