Kamis 30 Nov 2017 15:28 WIB

Usai Bertemu Jokowi, Rombongan DPD I Golkar Sowan ke JK

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Bayu Hermawan
Sejumlah anggota DPD I partai Golkar datang ke Istana Bogor menggunakan dua minibus, Kamis (30/11).
Foto: Republika/Debbie Sutrisno
Sejumlah anggota DPD I partai Golkar datang ke Istana Bogor menggunakan dua minibus, Kamis (30/11).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Partai Golkar menemui Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla di kediaman dinas Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Kamis (30/11). Rombongan DPD I Golkar tersebut datang sekitar pukul 14.15 WIB dengan menggunakan dua bus berukuran sedang.

Berdasarkan pantauan Republika, Airlangga Hartarto turun dari bus dan tersenyum kepada awak media yang sudah menunggu di depan kediaman wakil presiden. Ketika ditanya tentang kepentingannya bertemu wakil presiden, Airlangga hanya mengacungkan jempolnya dan langsung masuk ke kediaman.

Sementara itu Ketua DPD Golkar wilayah Jawa Barat Dedi Mulyadi berjalan di belakanh Airlangga dan juga tersenyum kepada wartawan. Ketika ditanya mengenai kepentingannya, Dedi hanya menjawab singkat.

"Nantilah," ujar Dedi sambil tersenyum.

Diketahui, pertemuan dengan Jusuf Kalla dilakukan sehubungan dengan rencana musyawarah luar biasa (Munaslub) yang akan digelar oleh Partai Golkar. Sebelumnya menghadap wakil presiden, DPD I Golkar telah sowan ke Presiden Joko Widodo di Istana Bogor.

Sejumlah dewan pengurus daerah mendesak dewan pengurus pusat Partai Golkar untuk menggelar Munaslub untuk mencari pengganti Ketua Umum Setya Novanto yang terbelit kasus korupsi proyek pengadaan kartu tanda penduduk elektronik. Korupsi itu telah merugikan negara sebesar Rp2,3 triliun.

Jusuf Kalla yang merupakan tokoh senior Golkar berkali-kali menyarankan agar Novanto dicopot dari jabatan sebagai ketua umum Golkar. Menurut Jusuf Kalla, Novanto telahmembuat citra Golkar menjadi buruk.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement