Rabu 29 Nov 2017 11:07 WIB

Bandara Internasional Lombok Masih Beroperasi Normal

Rep: Muhammad Nursyamsyi/ Red: Esthi Maharani
Erupsi Gunung Agung. Erupsi magmatik Gunung Agung terpantau dari kawasan Amed, Bali, Selasa (28/11).
Foto: Republika/ Wihdan
Erupsi Gunung Agung. Erupsi magmatik Gunung Agung terpantau dari kawasan Amed, Bali, Selasa (28/11).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TENGAH -- Lombok International Airport kembali beroperasi normal sejak Selasa (28/11) pukul 06.00 Wita setelah sempat ditutup sementara pada Senin (27/11) pukul 19.50 Wita karena erupsi Gunung Agung di Bali.

General Manager Lombok International Airport I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, saat ini Lombok International Airport telah menyiapkan Posko Layanan Terpadu yang dapat dimanfaatkan untuk para penumpang mendapatkan informasi terkait penerbangan serta operasional bandara. Lombok International Airport terus melakukan rapat kordinasi setiap 6 jam sekali bersama stakeholders (Airlines, BMKG, AIRNAV, CIQ, Ground Handling dan Perwakilan Otban Wil.IV).

Ardita menjelaskan, untuk penerbangan domestik menuju Jakarta, Bandung , Surabaya, Ujungpandang, Sumbawa, Bima dan Yogyakarta saat ini sudah beroperasi normal kembali baik dari maupun menuju Lombok International Airport mulai kembali normal.

"Sedangkan untuk penerbangan menuju Bali saat ini masih dibatalkan karena penutupan Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali," kata Ardita di Lombok Tengah, Rabu (29/11).

Ardita merinci jumlah penerbangan yang dibatakan pada Rabu (29/11) tercatat sebanyak 12 penerbangan dari dan menuju ke Bali. Sedangkan jumlah penerbangan yang dibatalkan sampai pukul 10.00 Wita sebanyak 17 penerbangan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement