Rabu 29 Nov 2017 11:01 WIB

Pakar Kuliner Bondan Winarno Maknyuss Tutup Usia

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nur Aini
Bondan Winarno
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Bondan Winarno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar duka datang dari dunia kuliner Indonesia. Pakar kuliner Bondan Winarno 'Maknyuss' dikabarkan meninggal dunia pada Rabu (29/11) pukul 09.05 WIB.

"Mendapat berita duka cita yang bikin lemes mendadak, guru dan teman kita semua Pak Bondan Haryo Winarno meninggal dunia tadi pagi. Mohon doa untuk beliau dan keluarga," ucap pengamat kuliner Arie Parikesit lewat akun Twitter-nya.

Mendiang Bondan tutup usia di RS Harapan Kita Jakarta. Keluarga akan membawa jenazahnya ke rumah duka di Jalan Bangsawan Raya Sentul City pada Rabu siang untuk disemayamkan.

Bondan adalah figur publik yang telah menjajal sederet bidang selama hidupnya. Pria kelahiran Surabaya, 29 April 1950 itu merupakan penulis, wartawan, pengusaha, dan pernah menjadi konsultan untuk Bank Dunia di Jakarta.

Ia memelopori Jalansutra, komunitas wisata boga yang sangat terkenal di Indonesia, juga mendirikan kedai Kopitiam Oey. Publik terutama mengenal sosoknya sejak Bondan menjadi presenter acara kuliner yang punya lontaran khas "Pokoke maknyuss!".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement