Selasa 28 Nov 2017 23:01 WIB

Sandiaga: Rumah DP 0 untuk Generasi Milenial

Rep: Sri Handayani/ Red: Karta Raharja Ucu
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno mengatakan program rumah DP 0 rupiah berupaya mengantisipasi permasalahan hunian yang akan dihadapi para generasi milenial. Generasi ini menjadi salah satu target yang dituju.

"Rumah DP 0 rupiah ini adalah satu cara untuk mengurangi backlog perumahan yang terjangkau, yang sebetulnya yang ditargetkan itu adalah pemilik rumah pertama yang sebagian juga adalah dari generasi milenial," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (28/11).

Generasi milenial saat ini terancam akan kesulitan membeli hunian di masa mendatang. Lahan semakin sempit, sementara harga rumah semakin melambung. Selain itu, kata Sandiaga, gaya hidup generasi milenial yang sangat konsumtif menyebabkan mereka tidak memiliki uang yang cukup untuk menabung dan memiliki rumah sendiri.

Menurut Sandiaga, investasi terbaik saat ini ada di bidang properti. Karena itu, ia akan mensosialisasikan hal ini kepada para pemuda. Jika tak memiliki investasi di bidang ini, generasi milenial tidak akan dapat merasakan kenaikan nilai aset mereka.

Bahkan, kata dia, jika hanya terpaku pada aset-aset konsumtif seperti mobil, motor, gawai, atau barang-barang elektronik lain, aset mereka cenderung akan menurun. "Yang terapresiasi itu hanya rumah dan rumah itu mampu untuk menjawab tantangan biaya hidup tinggi yang ada di Jakarta," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement