Senin 27 Nov 2017 14:04 WIB

Alexis Berubah Jadi 4Play, Wagub DKI: Serius?

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Ratna Puspita
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno
Foto: ROL/Havid Al Vizki
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Hotel dan griya pijat Alexis yang telah dicabut perizinannya oleh Pemda DKI Jakarta kini berubah nama menjadi 4Play. Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pun tersentak mendengar kabar tersebut.

"Serius (Alexis ubah nama menjadi 4Play)? 4Play kayak coworking space gitu? Belum tahu. Belum ada laporannya. Bar mungkin ya," ujar Sandi saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (27/11).

Ia memaparkan jika Alexis mengubah konsepnya sehingga sesuai dengan ketentuan, peraturan, dan perizinannya, maka Pemda DKI Jakarta akan memverifikasi dan melakukan pengecekan terlebih dahulu.

Pemda DKI Jakarta juga akan memantau dengan teliti dan meminta masyarakat juga ikut memantau. "Sebelumnya kan izin pariwisata. Ntar temen-temen PTSP dan di wilayah yang menanggapi," kata Sandi.

Ia bersama jajarannya akan memastikan betul karena alasan Pemda DKI tidak memperpanjang izin Alexis lantaran ada laporan dari masyarakat dan ada penyimpangan. Sebelum ada hasil pengecekan, dia meminta seluruh pihak agar jangan berpikiran buruk terlebih dulu dengan munculnya 4Play.

Bagi dia, jika manajemen Alexis memang ingin berubah maka Pemprov DKI membukakan pintu untuk melakukan perubahan. “Jadi pintu yang memungkinkan mereka berubah menjadi apa, namanya lini usaha,” kata dia.

Menurut Sandi, 4Play ini mungkin terkait dengan fasilitas olahraga. "Kan ada play atau apa itu jenis kerja baru, jenis kerja yang sekarang bermigrasi dari kerja yang dulu tradisional menjadi kerja yang berbasis lifestyle berbasis sport," kata Sandi.

Jika memang Alexis berganti konsep, Sandi menyatakan, transformasi yang dilakukan oleh teman-teman di dunia usaha seperti yang dilakukan dengan 4Play layak untuk diapresiasi. Apalagi, transformasi ini akan membuka lapangan kerja baru. 

Dia menambahkan terbukanya lapangan kerja baru dan berkualitas memang menjadi fokus utama Pemda DKI Jakarta saat ini. Pemda DKI Jakarta juga akan mendukung asupan teknologi. “Kami ingin mendorong terciptanya lapangan kerja. Kami mendukung untuk penciptaan lapangan kerja, dan kami pastikan bahwa fokus pemerintahan ini untuk terus menjaga stabilitas ekonomi dan pertumbuhan," kata Sandi.

Sebelumnya, perizinan hotel dan griya pijat Alexis dicabut oleh Pemda DKI Jakarta karena di dalamnya dilaporkan ada praktik prostitusi sehingga mereka harus menutup usaha mereka itu. Namun, perizinan bar, restaurant, dan karaoke Alexis masih belum dicabut.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement