Kamis 23 Nov 2017 18:43 WIB

Pesan Jokowi untuk Korban Banjir Lombok Timur

Rep: M Nursyamsyi/ Red: Endro Yuwanto
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyambangi lokasi banjir di Desa Sepit, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, NTB pada Kamis (23/11).
Foto: Republika/Muhammad Nursyamsyi
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menyambangi lokasi banjir di Desa Sepit, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lombok Timur, NTB pada Kamis (23/11).

REPUBLIKA.CO.ID, LOMBOK TIMUR -- Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menyapa korban banjir Lombok Timur. Dalam kunjungannya ini, mensos menyampaikan sejumlah pesan dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

"Tadi presiden salam kepada warga Sepit, tadinya menurut beliau pagi akan ke sini, tapi agendanya sangat padat, jadi saya ingin sampaikan salam beliau," ujar Khofifah di SD 6 Sepit, Lombok Timur, Kamis (23/11).

Presiden Jokowi berpesan kepada Khofifah untuk memastikan bantuan yang sudah ada segera didistribusikan dengan baik. Presiden juga berpesan untuk mengecek kondisi fasilitas pendidikan, layanan kesehatan, dan juga tempat ibadah.

"Beliau (presiden) berharap saat bencana layanan kesehatan bisa tetap berikan layanan kepada masyarakat," lanjut mensos.

Khofifah juga memuji semangat anak-anak korban banjir bandang di Lombok Timur. Menurut dia, bencana banjir tak serta merta menyurutkan semangat anak-anak untuk tetap ceria. "Kalau hari ini belum bisa masuk sekolah, semoga pada Senin depan sudah bisa masuk sekolah. Orang tua dorong anak-anaknya kembali sekolah," harap dia.

Mensos juga mengimbau warga mewaspadai kondisi cuaca saat ini yang memasuki fase ekstrem. "Hari ini memang cuaca ekstrem banyak di Indonesia, hampir seluruh Jawa banjir, Gunung Agung juga sudah ada letusan halus, semoga bisa memberikan kekuatan kepada kita dalam menerima ujian ini," kata dia menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement